Fettuccine Alfredo – Rasanya Lebih Baik Dari Awal

Fettuccine Alfredo - Rasanya Lebih Baik Dari Awal

Resep EASY Fettuccine Alfredo ini hangat, lembut, dan benar-benar nikmat! Dibuat dengan bahan-bahan dapur sederhana, hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk membuatnya!

Mencari lebih banyak resep pasta? Saya suka Bakso Swedia ini, Mac dan Keju Panggang, dan Spaghetti Jutaan Dolar!

Semangkuk Fettuccine Alfredo buatan sendiri di atasnya dengan peterseli segar.

Kenapa saya suka resep ini:

Mudah – Bahan-bahan dasar, beberapa langkah sederhana, dan makanan cepat saji untuk setiap malam dalam seminggu, tetapi cukup mewah untuk para tamu! Ini adalah fettuccine alfredo terbaik! Menghibur – Hangat, lembut, dan favorit semua orang! Saya suka menyajikannya dengan stik roti buatan sendiri dan salad irisan! Lezat dari Awal – Semuanya lebih baik dari awal, dan alfredo adalah contoh utama dari itu. Jarred alfredo mengerikan dibandingkan dengan saus alfredo buatan sendiri yang lembut ini.

Cara membuat Fettuccine Alfredo:

Siapkan Pasta dan Keju: Rebus mie fettuccine dalam panci besar berisi air asin mendidih. Masak sesuai waktu di kemasan, hingga al dente. Cadangan sebagian air pasta panas. Parut keju dan sisihkan agar mencapai suhu kamar. (Jangan gunakan keju yang sudah diparut sebelumnya.)

Membuat Roux: Lelehkan mentega dalam wajan besar di atas api sedang. Tuang tepung dan aduk selama 30 detik. Masukkan bawang putih dan masak selama 30 detik.

Dua gambar yang menunjukkan mentega meleleh dalam panci, lalu bawang putih ditambahkan ke dalamnya untuk membuat Fettuccine Alredo yang mudah.

Tambahkan Krim: Perlahan kocok krim dan susu dan didihkan. Angkat dari api lalu aduk keju suhu kamar, beberapa genggam sekaligus, aduk sampai rata. Bumbui dengan bumbu Italia dan garam dan merica segar, secukupnya.

Panci dengan saus alfredo buatan sendiri dan pengocok.

Kombinasikan dengan Pasta: Gunakan penjepit untuk mengangkat mie matang dari air pasta panas (cadangan air pasta) dan tambahkan mie ke saus alfredo. Aduk rata untuk menggabungkan. Tambahkan air pasta panas, sesuai kebutuhan, untuk mengencerkan saus sebelum disajikan.

Panci dengan Fettuccine Alfredo segar dan penjepit, siap disajikan.

Penyajian: Hiasi dengan peterseli segar, dan sejumput parmesan ekstra segar di atasnya, jika diinginkan. Saya suka menyajikan stik roti ini dengan fettuccine alfredo ini!

Gambar close-up fettuccine alfredo dalam mangkuk, siap disantap.

Buat Petunjuk ke Depan dan Pembekuan:

To Make Ahead: Saus ini paling baik disajikan segar, tetapi Anda bisa membuatnya satu hari sebelumnya jika mau. Saat Anda memanaskannya kembali, panaskan kembali di atas kompor dengan api kecil, sering diaduk. Tambahkan sedikit susu atau krim jika perlu, untuk mengencerkannya.

Untuk Membekukan: Meskipun sausnya paling enak setelah dibuat, Anda bisa membekukan saus alfredo, tetapi perlu diingat bahwa teksturnya mungkin tidak semulus saat dipanaskan, karena krimnya. Lelehkan saus sepenuhnya di lemari es lalu panaskan kembali di atas kompor secara bertahap dengan api kecil sambil sering diaduk.

Variasi Resep:

Tambahkan protein: Untuk Chicken Fettuccine Alfredo, masukkan ayam panggang segar, atau buat Shrimp Fettuccine Alfredo. Tambahkan Sayuran: Masukkan brokoli kukus atau asparagus panggang. Fettuccine Alfredo yang lebih sehat: resep Alfredo ringan saya sebagai banyak ulasan bagus! Fettuccine Bebas Susu: Saya merekomendasikan resep ini.

Resep Alfredo lainnya:

Ikuti saya untuk resep hebat lainnya

resep

Parut keju dan sisihkan agar mencapai suhu kamar.

Tambahkan mie fettuccine ke dalam panci besar berisi air asin dan mendidih. Masak sesuai waktu di kemasan, hingga al dente.

Sementara itu, lelehkan mentega dalam wajan besar di atas api sedang. Tambahkan tepung dan aduk selama 30 detik. Tambahkan bawang putih dan masak selama 30 detik. Perlahan kocok krim dan susu dan didihkan.

Angkat dari api dan aduk keju beberapa genggam sekaligus, aduk sampai rata. Bumbui dengan bumbu Italia dan garam dan merica segar, secukupnya.

Gunakan penjepit atau sendok mie untuk mengeluarkan mie matang dari air pasta panas (cadangan air pasta) dan tambahkan mie ke saus alfredo. Aduk rata untuk menggabungkan.

Tambahkan air pasta panas (saya biasanya menambahkan setidaknya cangkir), masukkan mie ke dalam saus untuk menyegarkan, sesuai kebutuhan, untuk mengencerkan saus sebelum disajikan (Anda akan melihat saus akan mengental saat dingin).

Hiasi dengan peterseli segar, dan sejumput parm segar ekstra di atasnya, jika diinginkan.

*Jangan gunakan keju yang sudah diparut. Tambahkan protein: Untuk Chicken Fettuccine Alfredo, masukkan ayam panggang segar, atau buat Shrimp Fettuccine Alfredo. Tambahkan Sayuran: Masukkan brokoli kukus atau asparagus panggang. Fettuccine Alfredo yang lebih sehat: resep Alfredo saya yang ringan sebagai banyak ulasan bagus! Fettuccine Bebas Susu: Saya merekomendasikan resep ini. Petunjuk Pembuatan: Saus ini paling baik disajikan segar, tetapi Anda bisa membuatnya satu hari sebelumnya jika mau. Saat Anda memanaskannya, panaskan kembali di atas kompor dengan api kecil, sering diaduk. Tambahkan sedikit susu atau krim jika perlu untuk mengencerkannya. Petunjuk Pembekuan: Meskipun sausnya paling enak setelah dibuat, Anda bisa membekukan saus Alfredo, tetapi perlu diingat bahwa teksturnya mungkin tidak semulus saat dipanaskan, karena krimnya. Lelehkan saus sepenuhnya di lemari es lalu panaskan kembali di atas kompor secara bertahap dengan api kecil sambil sering diaduk.

Kalori: 650kkalKarbohidrat: 59gProtein: 25gLemak: 35gLemak Jenuh: 21gLemak Tak Jenuh Ganda: 2gLemak Tak Jenuh Tunggal: 9gLemak Trans: 0,4gKolesterol: 154mgNatrium: 640mgKalium: 321mgSerat: 3gGula: 5gVitamin A: 226IUV

Apakah Anda Membuat Resep Ini?

Tandai @TastesBetterFromScratch di Instagram dengan #TastesBetterFromScratch!

Author: Wayne Stewart