Lasagna Buatan Sendiri – Rasanya Lebih Baik Dari Awal

A homemade Monte Cristo Sandwich cut in half and stacked on a plate.

Lasagna Homemade Italia ini dibuat dengan saus putih béchamel yang mudah (tanpa ricotta) dan saus merah buatan sendiri, menjadikannya benar-benar lasagna TERBAIK dan dapat mengesankan setiap tamu!

Mencari lebih banyak resep Italia? Cobalah Pasta Basil Tomat, Manicotti, atau Calzones ini!

Sepotong Lasagna Homemade yang baru dipanggang diangkat dari loyang persegi panjang putih, siap disajikan.

Kenapa saya suka resep ini:

Saus – Saus putih adalah bechamel buatan sendiri (dan bisa diganti dengan ricotta jika Anda mau), dan membutuhkan beberapa menit ekstra untuk membuat saus merah, daripada saus pasta botolan, sangat sepadan dengan peningkatan rasa yang besar! Freezer Friendly – ​​Saya selalu membuat batch ganda dan membekukan panci kedua untuk hari lain. Lihat catatan resep untuk cara membekukan lasagna. Favorit Keluarga – resep lasagna adalah makanan pokok di kebanyakan kotak resep orang, tetapi Anda HARUS mencoba ini dari versi awal!

Cara Membuat Lasagna:

Siapkan Saus Merah: Dalam wajan besar, goreng daging giling dan sosis. Buang minyak kemudian pindahkan ke food processor dan denyut nadi 3-4 kali sampai pecah menjadi potongan-potongan yang sangat kecil. Angkat ke mangkuk.

Dua gambar menunjukkan daging giling dan sosis yang dimasak, dan kemudian daging dalam food processor dalam potongan-potongan kecil.

Tumis Sayuran: Panaskan minyak zaitun dalam wajan yang sama lalu tambahkan bawang putih, aduk terus selama 30 detik. Tambahkan bawang bombay, bayam, dan paprika. Masak dengan api sedang-tinggi sampai sayuran melunak, sekitar 2-3 menit. Pindahkan ke pengolah makanan yang sama dan denyut beberapa kali, sampai hampir dihaluskan.

Wajan dengan tumis bawang putih, bawang merah, dan bayam, lalu campurannya dicampur dalam food processor.

Tambahkan Tomat: Campurkan campuran sayuran, saus tomat, dan pasta tomat ke dalam wajan. Aduk untuk menggabungkan kemudian tambahkan tomat potong dadu, bumbu Italia, dan garam dan merica. Mengaduk. Tutup dan didihkan selama 20-30 menit dengan api kecil, aduk sesekali.

Saus merah segar untuk Lasagna Homemade dengan semua bahan dituangkan di atasnya, dan kemudian gambarnya dicampur bersama.

Tambahkan Daging ke Saus: Tepat sebelum menggunakan saus merah di lasagna, aduk daging sapi dan sosis yang sudah dihancurkan, dan kemangi segar.

Gambar di sebelah kiri saus merah dalam wajan dengan daging giling dan sosis yang dimasak di atasnya, lalu gambar di sebelah kanan saus yang dicampur bersama untuk Lasagna Buatan Sendiri.

Rebus mie lasagna selama setengah waktu yang disarankan di kotak, lalu tiriskan dan letakkan di atas loyang yang dilumuri minyak agar tidak saling menempel. (Jika Anda menggunakan mie tanpa rebus, jangan direbus.)

Membuat Saus Putih (Béchamel): Tambahkan mentega ke panci ukuran sedang atau wajan besar di atas api sedang. Setelah meleleh, tambahkan tepung, aduk terus selama 2 menit.

Mentega dan tepung digabungkan dalam panci untuk membuat roux untuk saus bechamel untuk Homemade Lasagna.

Tambahkan Susu secara bertahap, aduk hingga rata. Bumbui dengan garam dan merica. Masak di atas api sedang, sering diaduk agar tidak gosong di bagian bawah, sampai mengental– sekitar 5-7 menit.

Saus bechamel segar dengan susu, mentega, tepung, dan garam dan merica untuk melapisi Lasagna Buatan Sendiri.

Merakit: Panaskan oven hingga 350 derajat. Ingatlah bahwa akan ada 3 lapis lasagna, jadi pisahkan saus menjadi tiga saat Anda melapisinya untuk memastikan Anda memiliki cukup banyak di bagian akhir.

Lapisan Tiga Lapisan: Pertama, tempatkan 3 mie lasagna di bagian bawah loyang berukuran 9×13 inci yang diolesi sedikit minyak. Mulailah dengan melapisi bagian bawah wajan Anda dengan 3 mie lasagna. Oleskan saus merah di atas mie, diikuti saus putih, keju parmesan dan keju mozzarella, ratakan hingga ke pinggirnya. Taburi dengan lapisan mie lainnya, lalu saus merah, saus putih, keju parmesan dan keju mozzarella. Tambahkan lapisan terakhir mie, lalu saus merah, saus putih, dan keju.

Panggang: Tempatkan dalam oven terbuka selama 30-40 menit atau sampai keemasan di tepinya, dan bergelembung. Biarkan lasagna beristirahat setidaknya selama 15-20 menit sebelum disajikan.

Lasagna Homemade otentik yang baru dikeluarkan dari oven dan ditaburi basil segar.

Sajikan lasagna Italia dengan stik roti buatan sendiri atau roti Artisan dan salad hijau, seperti salad jeruk delima ini!

Sepotong Lasagna buatan sendiri di piring putih dengan salad hijau.

Buat Petunjuk ke Depan dan Pembekuan:

To Make Ahead: Anda bisa membuat saus putih dan saus merah terlebih dahulu. Anda juga bisa merebus mie terlebih dahulu. Jika Anda ingin merakit lasagna sebelum dipanggang, buatlah sesuai petunjuk, tutup dengan bungkus plastik, lalu kertas timah dan dinginkan hingga 2 hari.

Untuk Membekukan Lasagna Panggang: Rakit dan panggang resep lasagna Italia ini seperti yang diinstruksikan (menggunakan mie biasa yang tidak dimasak atau mie tanpa rebus). Biarkan hingga benar-benar dingin. Tutup dengan sangat baik dengan lapisan bungkus plastik dan kemudian lapisan ganda aluminium foil dan bekukan hingga 2 bulan. Saat siap untuk dimakan, Anda dapat mencairkan di lemari es selama 24 jam, seperti yang disebutkan di atas, atau memanggang dari beku selama 1 jam (masih ditutup dengan foil, tetapi lepaskan bungkus plastik.) Kemudian buka dan panggang selama 45 menit atau lebih, atau sampai lasagna panas dan berbuih.

Untuk Membekukan Lasagna yang Belum Dipanggang: Susun resep lasagna yang mudah ini (gunakan mie biasa yang tidak dimasak atau tanpa mie panggang).. Tutup dengan sangat baik dengan lapisan bungkus plastik dan kemudian lapisan ganda aluminium foil dan bekukan hingga 2 bulan. Keluarkan dari freezer dan biarkan mencair di lemari es selama 24 jam. Lepaskan bungkus plastik. Tutup dengan kertas timah dan panggang sampai hangat dan bergelembung. sekitar 45 menit. Keluarkan kertas timah 15 menit sebelum selesai dipanggang agar keju berbuih.

Variasi Resep:

Saus Pasta Botol: Jika Anda ingin menggunakan saus pasta botolan, daripada membuat saus merah dari awal, panaskan saus pasta 48oz dalam wajan besar. Tambahkan daging yang dimasak dan dihancurkan, dan kemangi cincang. Mozzarella Segar: Ganti parutan mozzarella dengan lapisan tipis keju mozzarella segar yang diiris tipis.Sup LasagnaCrock Pot LasagnaLasagna Stuffed ShellsOne Pan Wajan Lasagna

Ikuti saya untuk resep hebat lainnya

resep

Saus Putih (saus bechamel):

Membuat Saus Merah : (Bisa dibuat terlebih dahulu).

Daging cokelat: Dalam wajan besar, goreng daging giling dan sosis dengan api sedang-tinggi, pecahkan daging menjadi beberapa bagian dengan sendok kayu. Setelah matang, angkat minyaknya.

(Opsional) Tambahkan daging ke dalam food processor dan denyut nadi hanya 3-4 kali sampai dipecah menjadi potongan-potongan yang sangat kecil. Angkat ke mangkuk.

Tumis Sayuran: Dalam wajan yang sama di atas api sedang-tinggi, tambahkan minyak zaitun. Saat minyak panas, tambahkan bawang putih, aduk terus selama 30 detik. Tambahkan bawang bombay, bayam dan paprika. Lanjutkan memasak dengan api sedang-tinggi sampai sayuran melunak – sekitar 2-3 menit.

Angkat dari api dan pindahkan ke food processor yang sama. Pulse beberapa kali sampai hampir menjadi bubur. Kembalikan campuran ke wajan.

Tambahkan saus tomat dan pasta tomat dan aduk hingga rata. Tambahkan tomat potong dadu, bumbu Italia, dan garam dan merica secukupnya. Mengaduk. Tutup dan biarkan saus mendidih selama sekitar 20-30 menit dengan api kecil, aduk sesekali. Tepat sebelum menggunakan saus merah di lasagna, masukkan daging giling dan sosis yang sudah dihancurkan, dan basil segar.

Masak Pasta: Saat saus merah mendidih, rebus mie lasagna selama separuh waktu yang disarankan di kotak. Tiriskan ke dalam saringan besar dan taburi dengan sedikit minyak zaitun agar tidak saling menempel. (Anda dapat melewati langkah ini jika Anda menggunakan mie tanpa rebus).

Untuk Saus Putih: (Bisa dibuat terlebih dahulu).

Tambahkan mentega ke panci ukuran sedang atau wajan besar. Di atas api sedang. Setelah meleleh, tambahkan tepung, aduk terus untuk menggabungkan 2 menit. Masukkan susu sedikit demi sedikit, aduk hingga rata. Bumbui dengan garam dan merica.

Masak di atas api sedang, sering diaduk agar tidak gosong di bagian bawah, sampai mengental– sekitar 5-7 menit.

Merakit Lasagna:

Panaskan oven hingga 350 derajat. Olesi sedikit loyang berukuran 9X13 inci dengan semprotan memasak. Ingatlah bahwa akan ada 3 lapis lasagna, jadi pisahkan saus menjadi tiga saat Anda melapisinya untuk memastikan Anda memiliki cukup banyak di bagian akhir.

Lapisan: Mulailah dengan melapisi bagian bawah wajan Anda dengan 3 mie lasagna. Oleskan saus merah di atas mie, diikuti saus putih, keju parmesan dan keju mozzarella, ratakan hingga ke pinggirnya. Taburi dengan lapisan mie lainnya, lalu saus merah, saus putih, keju parmesan dan keju mozzarella.

Ulangi: Tambahkan lapisan terakhir mie, lalu saus merah, saus putih, dan keju.

Panggang selama 30 menit. Biarkan lasagna duduk selama 15-20 menit sebelum disajikan.

Sajikan dengan roti bawang putih atau stik roti buatan sendiri dan salad hijau. Petunjuk Pembuatan: Anda bisa membuat saus putih dan saus merah terlebih dahulu. Anda juga bisa merebus mie terlebih dahulu. Jika Anda ingin merakit lasagna sebelum dipanggang, buatlah sesuai petunjuk, tutup dengan bungkus plastik, lalu kertas timah dan dinginkan hingga 2 hari. Petunjuk Pembekuan: Panggang: Rakit dan panggang lasagna seperti yang diinstruksikan (menggunakan mie biasa yang tidak dimasak atau mie tanpa rebus). Biarkan hingga benar-benar dingin. Tutup dengan sangat baik dengan lapisan bungkus plastik dan kemudian lapisan ganda aluminium foil dan bekukan hingga 2 bulan. Saat siap untuk dimakan, Anda dapat mencairkan di lemari es selama 24 jam, seperti yang disebutkan di atas, atau memanggang dari beku selama 1 jam (masih ditutup dengan foil, tetapi lepaskan bungkus plastik.) Kemudian buka dan panggang selama 45 menit atau lebih, atau sampai lasagna panas dan berbuih. Belum dipanggang: Rakit lasagna (gunakan mie biasa yang tidak dimasak atau tanpa mie panggang).. Tutup dengan benar-benar baik dengan lapisan bungkus plastik dan kemudian lapisan ganda aluminium foil dan bekukan hingga 2 bulan. Keluarkan dari freezer dan biarkan mencair di lemari es selama 24 jam. Lepaskan bungkus plastik. Tutup dengan kertas timah dan panggang sampai hangat dan bergelembung. sekitar 45 menit. Keluarkan kertas timah 15 menit sebelum selesai dipanggang agar keju berbuih. Variasi Resep:

Kalori: 319 kkalKarbohidrat: 13gProtein: 20gLemak: 21gLemak Jenuh: 11gLemak Tak Jenuh Ganda: 1gLemak Tak Jenuh Tunggal: 7gLemak Trans: 0,2gKolesterol: 69mgNatrium: 856mgKalium: 496mgSerat: 2gGula: 6gVitamin A: 1218IUV

Apakah Anda Membuat Resep Ini?

Tandai @TastesBetterFromScratch di Instagram dengan #TastesBetterFromScratch!

Resep ini awalnya saya bagikan pada Februari 2016. Update Desember 2017 dan September 2022.

Author: Wayne Stewart