Resep Pie Crust Sempurna – Rasanya Lebih Baik Dari Awal

A close-up image of a spatula scraping a chocolate curl on the back of a baking sheet.

Resep Pie Crust buatan sendiri ini mencakup tutorial lengkap untuk membuat pie crust yang sempurna setiap saat! Resep pie crust empuk, mentega, dan serpihan TERBAIK, dan sangat mudah!

Apa kamu ingin melihat resep kulit pie terpopuler? Coba Oreo Pie Crust atau Graham Cracker Crust saya!

Resep 'Kerak Pai Rumahan' paling teruji dalam loyang pai, siap dipanggang!

Kenapa saya suka resep ini:

Mentega DAN Shortening – Saya menggabungkan mentega dan shortening karena keduanya memiliki titik leleh yang berbeda. Ini memastikan stabilitas dan kelembutan yang luar biasa, sambil tetap memiliki rasa mentega lezat yang kita semua sukai. Membuat Dua Kerak, cocok untuk resep yang membutuhkan kerak bawah dan atas, atau hanya membekukan yang lain untuk hari yang berbeda. Sederhana – Resep kulit pai yang mudah ini pasti berada di urutan teratas dalam daftar resep yang SELALU saya buat dari awal. Ini benar-benar anti-bodoh, dan rasanya tidak bisa dikalahkan!

Cara membuat kulit pie :

Campurkan Bahan: Mulailah dengan menambahkan tepung dan garam ke dalam mangkuk pencampur, lalu tambahkan mentega dan mentega dingin.

Anda ingin menjaga “lemak” dalam kulit pai tetap dingin sehingga ketika mulai meleleh di oven, mereka punya waktu untuk membuat lapisan kerak yang rapuh dan lembut. Mentega dan mentega dingin sangat penting dalam membantu menciptakan kulit pie yang renyah yang disukai semua orang!

Mangkuk pencampur kaca dengan tepung, garam, mentega dingin, dan mentega.

Potong Lemak menjadi Tepung: Gunakan blender kue atau garpu untuk memotong lemak ke dalam tepung sampai campurannya menyerupai remah-remah.

Dua gambar menunjukkan blender kue yang mencampur lemak ke dalam tepung, dan kemudian tekstur campuran yang rapuh.

Tambahkan Kelembaban: Tambahkan sedikit air es, hanya satu sendok makan setiap kali, sampai campuran mulai menyatu menjadi bola. (Anda mungkin tidak membutuhkan semua air es).

Sendok menuangkan air es ke adonan pai untuk menambah kelembapan.

Bentuk menjadi Bola: Adonan tidak boleh lengket, hati-hati jangan terlalu banyak bekerja. Tangani adonan secukupnya untuk membentuknya menjadi bola.

Bola adonan pai dalam mangkuk kaca.

Bagi menjadi dua bagian yang sama dan ratakan masing-masing menjadi cakram.

Dua cakram yang terbuat dari adonan pai di atas bungkus plastik dan kertas roti.

Dinginkan/Bekukan: Tutup adonan dengan baik dengan bungkus plastik dan dinginkan selama minimal 2 jam atau hingga 24 jam. Anda juga dapat membekukan adonan pada saat ini. Tempatkan cakram adonan yang dibungkus ke dalam kantong ziplock freezer dan bekukan hingga tiga bulan. Lelehkan semalaman di lemari es sebelum digunakan.

Cara menggulung Pie Crust:

Persiapkan: Temukan handuk atau kain tangan yang besar dan tipis dan basahi sedikit. Letakkan di atas meja dan letakkan selembar kertas perkamen besar di atasnya. (Kain basah akan mencegah kertas perkamen bergeser saat Anda menggulung adonan pai). Keluarkan adonan pie dari lemari es dan taburi kedua sisinya dengan sedikit tepung. Letakkan di atas kertas perkamen.

Piringan adonan kulit pai dengan taburan tepung di atasnya, siap untuk digulung.

Roll Out: Gunakan rolling pin Anda untuk menekan adonan pie dengan lembut ke dalam lingkaran besar. Selalu mulai dari bagian tengah kerak dan kerjakan ke arah luar. Anda ingin kerak Anda menjadi tipis, dan setidaknya 1 atau 2 inci lebih besar dari ukuran loyang Anda.

Adonan pie digulung dengan rolling pin kayu di atas kertas roti.

Pindahkan ke Piring: Tempatkan loyang pie di sebelah kulit pie yang sudah digulung. Angkat kerak dengan meletakkan tangan di bawah kertas perkamen dan balik perlahan keraknya, arahkan ke dalam loyang pai. Letakkan kulit di bagian bawah dan samping loyang, lalu kupas kertas perkamen dengan hati-hati.

Adonan pai yang digulung terbungkus dalam loyang pai.

Trim and Crimp Crust: Sisakan 1 inci kelebihan kerak di sekitar tepinya, dan gunakan pisau mentega atau gunting dapur untuk memotong apa pun yang lebih besar. Lipat kelebihan kerak di belakang tepi luar untuk membuat batas kerak yang lebih tebal. Keriting atau seruling tepinya, jika diinginkan.

Kerak pai dalam adonan pan dengan tepi berkerut.

Isi atau Panggang: Pada titik ini Anda dapat melanjutkan dan mengisi pai yang membutuhkan pemanggangan (seperti pai labu) dan memanggang sesuai dengan petunjuk resep. Atau, panggang kulit pai untuk digunakan dalam resep pai yang membutuhkan kulit pai yang sudah dipanggang (seperti pai puding atau pai krim asam lemon ini).

Cara membutakan Pie Crust:

Mengapa saya membutuhkan bobot pai? Saat memanggang kerak Anda, selalu gunakan pemberat pai! Anda bisa menggunakan kacang kering, nasi kering, atau pemberat pai. Bobot pai membantu kulit pai mempertahankan bentuknya. Jika Anda memanggang kerak tanpa bobot pai, Anda berisiko membuat kerak menyusut dan menyusut ke dasar panci.

Isi dengan Bobot Pie: Tempatkan selembar kertas perkamen besar di dalam kulit pie yang belum dipanggang. Tuang sedikit kacang kering, nasi, atau pai ke atas kertas roti dan ratakan hingga menjadi lapisan yang rata.

Kerak pai yang mudah, belum dipanggang dan dilapisi dengan kertas roti dengan pemberat pai.

Panggang pada suhu 375 ° F selama 15-20 menit. Keluarkan pai dari oven dan angkat kertas roti dan pemberat dari kulitnya. Tusuk-tusuk bagian bawah kerak dengan garpu, lalu kembalikan pai ke oven untuk dipanggang hingga berwarna keemasan, sekitar 10-15 menit lagi.

Instruksi pembekuan:

Untuk membekukan adonan kulit pai: Siapkan adonan pai, bungkus adonan dengan rapat dalam bungkus plastik dan masukkan ke dalam kantong ziplock beku. Dibekukan hingga 3 bulan. Lelehkan di lemari es sebelum digulung.

Untuk membekukan kulit pai yang belum dipanggang: gulung kulit pai dan tempatkan dalam wadah pai yang aman untuk freezer. Tutup dengan baik dan bekukan hingga 3 bulan. Lelehkan di lemari es sebelum diisi atau dipanggang.

Untuk membekukan kulit pai panggang: Biarkan kulit pai panggang yang buta menjadi dingin sepenuhnya. Tutup dengan baik dan bekukan hingga 3 bulan.

Menggunakan resep Pie Crust ini untuk membuat:

Ikuti saya untuk resep hebat lainnya

resep

Campur tepung dan garam dalam mangkuk besar. Tambahkan es batu ke dalam gelas ukur dan isi dengan gelas air dingin. Menyisihkan.

Tambahkan lemak: Parut mentega beku ke dalam mangkuk, atau potong kecil-kecil. Tambahkan shortening dingin dan gunakan blender kue atau garpu untuk memotong lemak ke dalam tepung sampai tercampur rata dan menyerupai remah kasar.

Tambahkan air es sesendok demi sesendok, aduk hingga adonan mulai menyatu. Berhati-hatilah untuk tidak mengaduk terlalu banyak, dan Anda mungkin tidak membutuhkan semua air.

Bentuk adonan dengan lembut menjadi bola, lalu bagi menjadi 2 bagian yang sama. Tekan setiap bagian dengan lembut dengan tangan Anda ke dalam piringan datar.

Dinginkan: Tutup dengan bungkus plastik dan dinginkan adonan selama 2 jam, atau bekukan selama 30 menit.

Roll out Crust: Basahi handuk atau kain besar dan letakkan rata di atas meja Anda. Letakkan selembar kertas perkamen besar di atasnya. Tepung sedikit kedua sisi cakram adonan pai dan letakkan di atas kertas roti. Gunakan rolling pin Anda untuk menekan perlahan adonan pie menjadi lingkaran besar. Selalu mulai dari bagian tengah kerak, dan kerjakan ke arah luar. Anda ingin adonan Anda menjadi tipis, dan sekitar inci lebih besar dari diameter piring pai Anda.

Tempatkan di loyang pie: Perlahan balikkan adonan ke dalam loyang pie Anda dan keluarkan kertas roti. Letakkan dengan lancar di bagian bawah dan samping panci. Potong dan kerutkan tepi kerak.

Isi dengan isian pai yang diinginkan, atau panggang kerak untuk resep yang membutuhkan kulit pai panggang.

Untuk Membutakan Kerak Panggang Panggang:

Tempatkan selembar kertas perkamen besar ke bagian bawah kerak yang belum dipanggang. Tuang sedikit kacang kering, nasi, atau pai di atasnya dan ratakan hingga menjadi lapisan yang rata.

Panggang pada suhu 375 ° F selama 15-20 menit. Keluarkan pai dari oven dan angkat kertas roti dan pemberat dari kulitnya. Tusuk-tusuk bagian bawah kerak dengan garpu, lalu kembalikan pai ke oven untuk dipanggang hingga berwarna keemasan, sekitar 10-15 menit lagi.

*Resep ini membuat 2 kulit pie, cocok untuk resep yang membutuhkan kulit atas, seperti Apple Pie, atau Chicken Pot Pie. Atau, bekukan kerak kedua untuk hari lain. Petunjuk Pembekuan: Untuk membekukan adonan kulit pai: Siapkan adonan pai, bungkus adonan dengan rapat dalam bungkus plastik dan masukkan ke dalam kantong ziplock beku. Dibekukan hingga 3 bulan. Lelehkan di lemari es sebelum digulung. Untuk membekukan kulit pai yang belum dipanggang: gulung kulit pai dan tempatkan dalam wadah pai yang aman untuk freezer. Tutup dengan baik dan bekukan hingga 3 bulan. Lelehkan di lemari es sebelum diisi atau dipanggang. Untuk membekukan kulit pai panggang: Biarkan kulit pai panggang yang buta menjadi dingin sepenuhnya. Tutup dengan baik dan bekukan hingga 3 bulan.

Kalori: 258kkalKarbohidrat: 20gProtein: 3gLemak: 19gLemak Jenuh: 7gLemak Tak Jenuh Ganda: 4gLemak Tak Jenuh Tunggal: 7gLemak Trans: 2gKolesterol: 15mgNatrium: 196mgKalium: 30mgSerat: 1gGula: 0,1gVitamin A: 175IUCalcium: 1mg

Apakah Anda Membuat Resep Ini?

Tandai @TastesBetterFromScratch di Instagram dengan #TastesBetterFromScratch!

DIPERBARUI November 2016, Maret 2018 dan November 2022.

* Postingan ini berisi link afiliasi. Saya ingin berbagi produk favorit saya dengan Anda!

Author: Wayne Stewart